Kecelakaan Novanto Disorot Media Internasional

Tim Editor

Ketua DPR sekaligus politisi Golkar, Setya Novanto (dpr.go.id)

Jakarta, era.id - Kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR, Setya Novanto, tidak hanya mendapat perhatian masyarakat nasional. Sejumlah media internasional juga menaruh perhatian pada kasus yang menimpa tersangka kasus korupsi KTP elektronik itu.

The Straits Times menuliskan, pencarian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap tersangka kasus korupsi itu berakhir di rumah sakit. Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan, kliennya mengalami kecelakaan saat sedang menuju kantor KPK, tulis media Singapura tersebut.

KPK belum melanjutkan proses interogasi Novanto karena terhalang hukum tentang larangan menahan siapa pun dalam keadaan sakit atau perawatan medis.

Selain memberitakan peristiwa kecelakaan Novanto, Straits Times juga memaparkan kronologi mangkirnya Novanto dalam beberapa kali panggilan KPK.  Novanto adalah tersangka dalam skandal besar pencurian uang negara senilai 170 juta dolar pada 2014, tulis media tersebut.

Dilansir Jumat (17/11/2017), Straits Times juga menulis kegagalan KPK menginspeksi mendadak Novanto di kediamannya, Rabu (15/11/2017). Penyidik melakukan penggeledahan selama lima jam dan menyita sejumlah koper berisi dokumen dan rekaman CCTV di rumah Novanto.

Straits Times juga mengutip pernyataan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi yang menyebut, kliennya bukan berusaha menghindari hukum. Namun, pihaknya masih menunggu kesempatan berbicara kepada Presiden terkait pemanggilan tersebut. Tapi, belum sempat menemui Presiden, Novanto mengalami kecelakaan mobil di Jakarta Selatan.

Tag: setya novanto

Bagikan: