Polisi Gelar Perkara Kecelakaan Rusunawa Pasar Rumput

Tim Editor

Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan. (Hamni/era.id)

Jakarta, era.id - Polres Metro Jakarta Selatan masih mengaji hasil pemeriksaan saksi terkait jatuhnya besi proyek Rusunawa di Pasar Rumput yang menelan seorang korban jiwa. Sejumlah saksi sudah diperiksa di Polres Jakarta Selatan.

"Kemarin Reskrim Polres baru selesai olah TKP dan pendalaman saksi-saksi kembali," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono saat dikonfirmasi, Selasa (20/3/2018).

Rencananya, pihak kepolisian akan kembali melakukan gelar perkara guna menentukan siapa yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut.

"Nanti akan disampaikan secara resmi hasilnya setelah reskrim melaksanakan gelar (perkara), untuk penentuan pidana dan siapa tersangkanya, sabar ya," lanjutnya.

Polisi kembali memeriksa lima saksi yang sebelumnya sudah diperiksa. Keterangan lima saksi yang kembali didalami di antaranya pedagang sayuran dan mandor proyek rusunawa.


Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan. (Hamni/era.id)

Sebelumnya, sebuah besi proyek dari pembangunan Rusunawa Pasar Rumput jatuh, beberapa hari lalu. Besi hollow berukuran 4x4 cm itu mengenai seorang pejalan kaki bernama Tarminah (54).

Besi tersebut diduga jatuh dari lantai 10 proyek Rusunawa Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jalan Pasar Manggis, RT 5, RW 4, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3). Material bangunan itu jatuh dan menimpa Tarminah saat sedang berbelanja sayuran bersama adiknya.

Tarminah mengalami luka di kepalanya setelah tertimpa besi proyek itu. Nahas, setibanya di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) nyawa Tarminah tidak tertolong.


Infografis. (era.id)

Tag: kecelakaan infrastruktur

Bagikan: