Rizieq Shihab Ngamuk Saat Sidang, Denny Siregar: Imam Besar Kok Kayak Anak Kecil

| 20 Mar 2021 10:11
Rizieq Shihab Ngamuk Saat Sidang, Denny Siregar: Imam Besar Kok Kayak Anak Kecil
Rizieq Shihab saat menjalani sidang virtual. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Momen Rizieq Shihab marah kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan petugas kepolisian di Rutan Mabes Polri saat dipaksa mengikuti sidang virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, kemarin, mendapat sorotan.

Pegiat media sosial, Denny Siregar menyebut sikap Rizieq Shihab yang marah hingga berteriak di ruang sidang virtual Mabes Polri seperti anak kecil.

"Nonton video Riziek di sidang yang tereak2 minta perhatian lebih, kok jadi kayak anak kecil ya?" kata Denny di akun Twitternya, Sabtu (20/3/2021).

"Padahal katanya imam besar," tambah dia.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab menolak untuk disidangkan secara online. Salah satu alasannya karena sidang online sangat bergantung pada kekuatan sinyal yang bisa menyebabkan suara hingga gambar kurang baik.

Selain itu, Rizieq juga membandingkan dengan terdakwa sebelumnya seperti Irjen Napoleon Bonaparte hingga Jaksa Pinangki yang disidangkan secara offline meskipun di masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, majelis hakim sudah menjelaskan bahwa terkait alasan Rizieq tak disidangkan secara offline karena dirinya memiliki basis pengikut yang besar. Sehingga bisa menimbulkan kerumunan massa saat sidang digelar.

Untuk itu, majelis hakim tetap menginginkan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu dihadirkan dalam sidang online yang digelar PN Jaktim, Jumat (19/3).

Terdakwa Rizieq Shihab sempat melakukan perlawanan dalam upaya penghadirkan paksa oleh jaksa di sidang kemarin. Setelah beberapa menit bernegosiasi Rizieq pun berhasil dihadirkan dalam sidang online. 

Terlihat di layar sidang virtual, Rizieq Shihab tampak digiring ke ruang sidang oleh petugas. Namun, ia mengaku kehadirannya ke ruang sidang karena dipaksa.

"Saya didorong. saya dipaksa, saya dihinakan. Saya tidak ridho dunia akhirat," tegas Rizieq dengan nada tinggi. 

Rekomendasi