Kronologi Sopir Fortuner Todong Senjata di Duren Sawit: Terobos Lampu Merah dan Senggol Motor Wanita

| 02 Apr 2021 15:39
Kronologi Sopir Fortuner Todong Senjata di Duren Sawit: Terobos Lampu Merah dan Senggol Motor Wanita
Kombes Pol Yusri Yunus

ERA.id - Aksi koboi jalanan terjadi di Jakarta. Seorang pengendara mobil Toyota Fortuner mengacungkan senjata api di persimpangan ruas Jalan Baladewa, Duren Sawit Jakarta Timur. Pelaku pun sudah ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kronologi kasusnya. Pengemudi Fortuner, pria berinisial MFA melintas di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada pukul 01.00 dini hari tadi.

Di lampu merah, ia menyenggol seorang wanita pengemudi sepeda motor.

""Saat melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah, yang bersangkutan menyenggol sepeda motor yang dikendarai seorang wanita. Yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah mengeluarkan senjata api, ujarnya, Jumat (2/4/2021).

MFA diamankan di sebuah parkiran mal di Jakarta setelah polisi dari Jatanras Polda Metro Jaya mengejar pelaku ke kediamannya dan telah kabur.

"Setelah dilakukan pelacakan, kendaraan B 1673 SJV tersebut beralamat di kawasan Patal Senayan. kami melakukan pengejarn, dan di kediaman, sopir tak ada di tempat. Dari informasi, kami amankan di parkiran mal di Jakarta Selatan," sambung Yusri.

Sebelumnya, aksi koboi tersebut terekam dalam video yang tersebar dan viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi satu menit itu, pengemudi Fortuner terlihat cekcok dengan pengendara lain.

Belum jelas akar masalah yang mengakibatkan cekcok itu. Polisi masih mendalami motif pelaku.

"Gue jalan aja. Gue jalan aja ya," kata pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol.

Rekomendasi