Menko PMK Sebut Minat Baca Masyarakat Meningkat

| 29 Mar 2018 19:56
Menko PMK Sebut Minat Baca Masyarakat Meningkat
Menko PMK Puan Maharani. (Foto: Istimewa)
Tangerang, era.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk datang ke pameran buku Big Bad Wolf Book Sale 2018. Puan menilai, hal itu menunjukkan minat baca dari masyarakat terus bertambah.

Puan berharap, dengan sinergi semua pihak, baik pemerintah maupun swasta dapat bergotong royong meningkatkan minat baca dalam upaya membangun Indonesia.

Puan mencontohkan saat berkunjung ke daerah terpencil, salah satunya Mamuju yang kemarin terkena banjir bandang, banyak anak-anak yang membutuhkan buku bacaan karena banyak buku mereka yang hanyut.

"Saya tentu saja akan sangat berterima kasih kalau kemudian sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang ada di Indonesia," kata Puan, saat membuka pameran buku Big Bad Wolf Book Sale 2018 di Tangerang, Banten, kemarin.

Big Bad Wolf Book Sale 2018 sendiri adalah pameran buku terbesar di Asia Tenggara. Di tahun ketiganya, pameran menghadirkan 5,5 juta buku sebagai upaya untuk memperluas akses masyarakat akan buku-buku berkualitas. Pameran yang dibuka 24 jam selama 12 hari ini juga menawarkan diskon 60 hingga 80 persen.

Yuk dateng keburu ketinggalan!

Tags :