Sekolah Libur 9 Hari Saat Asian Games

| 06 Apr 2018 15:43
Sekolah Libur 9 Hari Saat Asian Games
Logo Asian Games Palembang-Jakarta. (Foto: asiangames2018.id)
Jakarta,era.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta sekolah di Jakarta meliburkan muridnya selama sembilan hari saat perhelatan Asian Games 2018 digelar dari 18 Agustus sampai 2 September. 

Sandi berharap dengan diliburkannya para murid, mereka dapat menyaksikan langsung jalannya Asian Games. Meski libur, para siswa diwajibkan untuk mengerjakan tugas tentang kegiatan Asian Games itu. 

Baca Juga : Api Obor Asian Games Akan Keliling Indonesia

"Kita memutuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh. Mereka libur dan diberi tugas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (6/4/2018).

Dia mengatakan, salah satu alasan murid diliburkan untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat pesta olahraga terbesar di Asia itu dilaksanakan. 

Libur Asian Games ini menggantikan jatah libur semester pada Desember. Sehingga jatah libur anak sekolah di Desember yang biasanya mendapat jatah 14 hari, dipotong 9 hari sehingga hanya menyisakan 5 hari saja. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto mengatakan tidak semua murid diliburkan saat Asian Games. Sopan menambahkan, yang diliburkan hanya siswa SMP, SMA dan SMK, sedangkan murid SD tetap masuk seperti biasanya.

"SMP, SMA, dan SMK. Karena SD kan enggak terlalu ini kan ya," kata Sopan.

Rekomendasi