Anies Puji Perjuangan Perempuan PKS

| 08 Apr 2018 13:44
Anies Puji Perjuangan Perempuan PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta hadir dalam acara DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bertajuk Pelatihan Perempuan Siaga (LATANSA) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Anies berharap pelatihan ini menjadi tanda bahwa PKS tidak lupa akan perjuangan perempuan.

"Saya diundang dan saya senang dengan kegiatan-kegiatan yang melibatkan perempuan, pelatihan perempuan selalu didukung. Karena itu saya menyambut baik dan senang bisa hadir, senang bisa mendukung. Mudah-mudahan lebih banyak bisa terlibat dalam acara ini," kata Anies di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2018).

Anies mengatakan perempuan adalah tiang keluarga maupun bangsa. Peran kaum ibu tidak dalam dinafikan dalam kemajuan masyarakat.

"Kenapa? Karena ibu-ibu adalah tiang, sebuah tiang sebuah bangsa, ibu-ibu adalah penopang sebuah masyarakat. Begitu juga dalam sebuah keluarga, ibu-ibu jadi penggerak keluarga. Bila ibu-ibunya kuat dan maju, maka masyarakatnya juga akan maju

Saat Anies memberikan sambutan, Presiden PKS Sohibul Imam tiba di lokasi acara. Anies kemudian menghentikan pidatonya untuk menyambut Sohibul yang tiba menggunakan sepeda dan berhenti tepat di depan panggung.

"Wah.... Pak Presiden (PKS) datang,” kata Anies Baswedan menyambut kedatangan Sohibul yang bersepeda.

"Kita sambut dengan Ahlan Wasahlan. Beliau perjalanannya cukup panjang dari Depok. Masih tidak kelihatan keringatan. Masih kecil kalau cuma ke Cibubur, nanti keringatan kalau sampai Priuk," lanjut Anies.

Tak berselang lama Sohibul datang, Anies lantas menutup pidatonya dan membuka acara tersebut dengan secara simbolis menerbangkan balon dan melakukan cap tangan di atas kanvas putih.

Rekomendasi