Viral di Pekan Pertama Bulan Penuh Canda

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Jakarta, era.id - Yo, fellas! Seperti biasa nih, minggu ini kami bakal rekap kembali lima berita paling banyak diperbincangkan dalam Viral Minggu Ini. Walaupun bulan ini sangat identik dengan April Mop dan candaan-candaan yang melingkupinya, kami ingatkan kamu semua, ternyata bulan April enggak sebercanda itu, kawan. Isu yang terjadi di sepanjang pekan pertama bulan April nyatanya tergolong berat, lho!

    Dimulai dari tumpahan minyak yang merusak ekosistem laut di Balikpapan hingga puisi "Ibu Indonesia" karya Sukmawati Soekarnoputri yang berujung polemik dan ngeramein timeline social media seminggu terakhir. Oke, langsung aja baca rangkumannya. Dan yang paling penting, jangan lupa tonton videonya ya fellas!

    1. Dokter Terawan

    Nama dokter Terawan lagi viral nih belakangan ini. Dokter Terawan adalah salah satu kepala Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta. Namanya heboh dibicarakan setelah diberhentikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena metode 'cuci otak' yang digunakan untuk mengobati pasien strok. Katanya sih metode ini melanggar kode etik kedokteran.
     

    2. Puisi Ibu Indonesia

    Puisi Ibu Indonesia hasil karya Sukmawati Soekarnoputri menimbulkan kontroversi setelah dibacakan di acara “29 Tahun Anne Avantie Berkarya" di Indonesia Fashion Week. Puisi itu mendapat kecaman dari berbagai pihak yang merasa tersinggung. Terkait kontroversi itu, Sukmawati pun mengadakan konferensi pers pada Rabu, 4 April kemarin. Ia meminta maaf dan menjelaskan makna dari puisinya.


    3. Besan Jokowi Tutup Usia

    Besan Presiden Jokowi, Didit Supriyadi, ayah dari Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming meninggal dunia pada Selasa, 3 April 2018. Didit meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo karena sakit. Sebelum meninggal, almarhum Didit dirawat selama dua pekan. Terkait meninggalnya Didit, Jokowi sampai menggagalkan dua rapat tertutupnya, loh!

     
    4. Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan

    Tumpahnya minyak di Teluk Balikpapan diketahui setelah terbakarnya sebuah kapal tanker dan menyebabkan kebakaran pada Sabtu, 31 Maret 2018. Hal ini enggak hanya mematikan ekosistem laut namun juga menewaskan lima orang nelayan. Kepolisian menyatakan PT Pertamina Refinery Unit 5 Balikpapan sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini.
     

    5. Ahok - Vero Resmi Bercerai

    21 tahun pernikahan antara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan akhirnya resmi berakhir pada Rabu, 4 April lalu. Diwakili oleh kuasa hukum yang juga adalah adiknya Fifi Lety Indra, permintaan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikabulkan pengadilan. Selain itu, pengadilan memutuskan hak asuh atas dua anak mereka, Nathania dan Daud yang masih di bawah umur menjadi milik Ahok.

    Tag: viral anak nonton porno ahok cerai dokter terawan puisi

    Bagikan :