Pemerintah Serius Bangun Perbatasan

| 16 Apr 2018 21:08
Pemerintah Serius Bangun Perbatasan
Menko Polhukam Wiranto
Merauke, era.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, pemerintah sungguh-sungguh dalam membangun daerah perbatasan. Menurutnya, pencanangan nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sesuatu yang nyata dan dapat disaksikan sendiri.

"Apa yang kita canangkan kalau kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, dengan koordinasi yang baik, dengan penyederhanaan regulasi yang baik, dengan kerja sama yang baik ini menghasilkan sesuatu yang luar biasa," ujar Wiranto dikutip dari siaran pers saat menghadiri acara panen raya di Distrik Semangga, Merauke, Papua, Senin (16/4/2018).

Wiranto berpendapat, panen raya yang ada di Desa Margamulya merupakan sesuatu yang luar biasa karena para petani mampu mengelola swasembada pangan yang hasilnya bisa mencukupi daerah lain. 

"Surplusnya luar biasa dan ini belum selesai, masih dalam tahap-tahap awal membangun kembali Merauke yang total potensi sawah itu 1,2 juta hektar. Sekarang sedang melaksanakan pembangunan dan ini yang sekarang panen raya itu di area sawah seluas 80 hektar, sehingga dengan demikian maka ini sesuatu yang sangat membanggakan, menggembirakan," katanya.

Sementara itu, Mendagri sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Jokowi sangat menginginkan agar wajah beranda terdepan NKRI menjadi lebih baik dan bermanfaat. 

"Pak Jokowi ingin semua perbatasan dibangun. Pak Jokowi ingin dari ujung Rondo, Natuna, Skouw, seluruh perbatasan bagus dan ada manfaat bagi masyarakat sekitar," kata Tjahjo.

Acara tersebut juga dihadiri Plt. BNPP Widodo S. Pudjianto, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo, dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Tags :
Rekomendasi