Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Netizen Bongkar Jejak Digital Risma: Hobinya Marah-Marah..

| 14 Jul 2021 12:45
Ancam Pindahkan ASN ke Papua, Netizen Bongkar Jejak Digital Risma: Hobinya Marah-Marah..
Risma saat menjabat Wali Kota Surabaya. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pernyataan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang mengancam bakal memindahkan aparatur sipil negara (ASN) yang tak becus bekerja ke Papua menjadi sorotan warganet.

Akun pengguna Twitter @Endriyw misalnya. Ia membagikan potongan video yang memperlihatkan Risma sedang marah-marah. Baik saat menjabat sebagai Mensos maupun saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

"Nama: Risma

Jabatan: Menteri Sosial

Hobi: Marah-Marah," tulis akun tersebut.

Dalam cuplikan video tersebut, Risma bahkan tidak segan menunjuk-nunjuk bawahannya dan menghardik bawahannya yang dianggap tak becus dalam bekerja.

Anggota DPR RI Fadli Zon tak ketinggalan menyoroti sikap Risma yang kerap marah-marah saat memerintah. Menurut Fadli, sikap Risma tersebut tidak akan menyelesaikan masalah.

"Kalau marah-marah itu menyelesaikan masalah, kenapa kita semua nggak marah-marah?" cuit Fadli Zon menanggapi video Risma marah-marah.

Sebelumnya, pernyataan Mensos Risma yang ancam memindahkan ASN ke Papua itu terlontar saat dirinya melakukan kunjungan ke Balai Wyataguna Bandung. 

Saat itu, Risma melihat ada sejumlah ASN yang tak ikut membantu kawannya saat memasak di dapur Kemensos. Dapur itu digunakan untuk memasak makanan yang bakal dibagikan kepada masyarakat.

"Sekarang saya nggak mau lihat seperti ini, kalau saya lihat lagi, saya pindahkan ke Papua, saya nggak bisa mecat kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua sana teman-teman," kata dia.

Aksi marah-marah Risma pun jadi sorotan warganet. 

"Di pilihnya pejabat negara seharusnya ada tes kejiwaan seberapa tenangnya seseorang dalam menangani masalah," ujar @baron_h***.

"Jangan marah marah buk rakyat lagi lapar ini..." kata akun pengguna @falirud***.

"Astaghfirallahaladzim...kalau marah terus bisa sakit loh Bu," ujar akun @LiaMurni***.

Rekomendasi