Nilai Fantastis Bonus Asian Games 2018

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi Bonus Asian Games 2018 (era.id)

Jakarta, era.id - Asian Games 2018 makin dekat. Kali ini, Indonesia bakal jadi tuan rumah. Istimewa! Se-istimewa jumlah hadiah yang dijanjikan pada para atlet nasional yang mampu merebut medali emas di tiap-tiap cabang olahraga. Pemerintah memastikan, bonus di Asian Games 2018 ini bakal jadi salah satu pelecut semangat buat para atlet.

Jadi juara Asian Games 2018 memang sangat penting buat Indonesia. Jika berkaca pada perhelatan Asian Games 1962, di mana saat itu Indonesia juga berperan sebagai tuan rumah, di Asian Games 2018 ini Indonesia seharusnya bisa jadi juara. Jakarta dan Palembang harus jadi ladang para atlet menambang emas.

Baca Juga : Sang Jaguar Asian Games dari Indonesia

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, untuk melecut semangat para atlet, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) telah menjanjikan jumlah bonus yang besar buat atlet nasional yang berhasil jadi juara Asian Games 2018 di tiap-tiap cabang olah raga.

Baca juga: Depak Tien Chen, Jonatan Sabet Medali Emas 

Jika pada gelaran Asian Games di Incheon, Korea Selatan empat tahun lalu, atlet nasional juara Asian Games hanya diberikan bonus Rp400 juta, kali ini, bonus di Asian Games 2018 bakal dinaikkan hingga 250 persen atau sebesar Rp1,5 miliar untuk setiap atlet nasional yang berhasil jadi juara Asian Games 2018 di tiap cabang olah raga.

Enggak cuma bonus di Asian Games 2018 yang jadi pelecut semangat para atlet. Sebab, selain hadiah berupa uang, Kemenpora juga menjanjikan hadiah Asian Games 2018 berupa rumah dan status PNS buat para atlet yang berhasil jadi juara Asian Games 2018. Istimewa kan?

Baca Juga: Nasi Goreng yang Jadi Primadona di Wisma Atlet

Iya dong! Bayangkan saja, dalam Asian Games 2018, pemerintah menganggarkan dana APBN hingga Rp64 miliar untuk bonus di Asian Games 2018, Asian Para Games, dan single event lainnya. Buat menambah pengetahuan kamu, nih kami kasih rincian bonus di Asian Games 2014 yang lalu.

Bukan cuma buat atlet, tapi juga untuk pelatih dan asisten pelatih. Berikut infonya.

Baca juga: Pencak Silat Keren, Tapi Punya Siapa?


Infografis bonus Asian Games (era.id)

Selain jumlah hadiah dan bonus di Asian Games 2018 yang memang menggiurkan, Menpora, Imam Nahrawi juga berjanji enggak bakal ada aliran bonus di Asian Games 2018 yang macet. Bagi Imam dan pemerintah, prioritas buat mereka saat ini adalah menjadikan Asian Games 2018 sebagai pintu masuk bagi bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang.

Baca Juga : Asian Games 1962 dan Jati Diri Bangsa

Dan yang juga penting adalah bagaimana memberikan para atlet nasional pemenang Asian Games 2018 kehidupan yang layak. Kami percaya, banyak hal yang lebih penting daripada nominal bonus di Asian Games 2018. Tapi, tentu saja, dengan hadiah dan bonus yang layak, semangat dan daya juang atlet nasional diharapkan dapat terpacu hingga batas maksimal.

Tim era.id menyiapkan banyak konten menarik terkait Asian Games dalam bentuk teks, foto, video, infografis, dan podcast. Cek selengkapnya di sini.

Tag: menjadi bangsa pemenang asian games 2018

Bagikan: