Berkas 22 Calon Senator Jawa Barat Dinyatakan Lengkap

| 26 Apr 2018 20:23
Berkas 22 Calon Senator Jawa Barat Dinyatakan Lengkap
Panitia pendaftaran melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas syarat pencalonan senator di Aula Setia Permana, KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, 26 April 2018. (Arie Nugraha)
Bandung, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menerangkan, sebanyak berkas 22 calon senator dianggap lengkap menjelang penutupan pendaftaran. Jumlah itu berasal dari 107 calon senator yang mengambil akun sistem informasi perseorangan Pemilu 2019.

Komisioner Divisi Hukum Pengawasan dan Logistik KPU Jawa Barat Agus Rustandi mengatakan, calon senator yang hendak menyerahkan berkas dukungan dibatasi sampai pada pukul 24.00 WIB. Usai jadwal pendaftaran kata Agus Rustandi, akan dilakukan proses penelitian kelengkapan administrasi.

"Tanggal 27 April-10 Mei kita melakukan penelitian administrasi. Nah setelah penelitian administrasi nanti diketahui berapa yang memenuhi syarat dukungannya, berapa yang tidak memenuhi syarat," kata Agus Rustandi di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, Kamis, (26/4/2018).

Agus Rustandi menjelaskan, jika persyaratan berkas dukungan tidak memenuhi aturan yang telah ditentukan, maka calon senator harus mengganti sesuai dengan jumlah kekurangan yang ada. Agus Rustandi mengatakan ada pun syarat pencalonan senator itu meliputi isi dokumen hardcopy dan softcopy sesuai serta jumlah dukungan minimal sesuai dengan jumlah KTP dukungan yang diserahkan.

Agus Rustandi menyebutkan pada hari terakhir pendaftaran calon senator 2019 seluruh petugas di KPU Jawa Barat disiagakan sampai batas waktu ditentukan. KPU Jawa Barat menyatakan tidak akan menerima berkas dukungan calon senator 2019, jika melewati pukul 24.00 WIB. (Arie Nugraha)

Tags : pemilu 2019 kpu