Jokowi: Butuh Orang Berani untuk Memimpin Bulog

Tim Editor

Budi Waseso (Foto: era.id)

Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik penetapan Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Urusan Logistik (Bulog). Jokowi menilai, sifat tegas, berani, dan jujur yang dimiliki Komisaris Jenderal Polri itu sangat dibutuhkan Bulog saat ini.

"Kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, orang yang jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola Bulog," kata Jokowi usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Kata Jokowi, persoalan perut dan beras adalah persoalan rakyat. Karenanya, memastikan semua distribusi Bulog berjalan dengan semestinya adalah hal yang harus dilakukan Buwas.

"Persoalan perut, persoalan beras, adalah persoalan rakyat. Jadi kita perlu sosok seperti yang tadi saya sampaikan," ucap Presiden.

Sebelumnya, ‎Buwas diangkat sebagai Dirut Bulog oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Jumat (27/4/2018) kemarin di Kementerian BUMN, menggantikan Djarot Kusumayakti.

Keputusan tersebut disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Tag: bulog budi waseso

Bagikan: