Jubir Taliban Mengaku Butuh Indonesia untuk Bangun Afghanistan, Ferdinand Sarankan JK, HNW, hingga Fadli Zon Pindah

| 02 Sep 2021 11:28
Jubir Taliban Mengaku Butuh Indonesia untuk Bangun Afghanistan, Ferdinand Sarankan JK, HNW, hingga Fadli Zon Pindah
Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean menyarankan agar Jusuf Kalla, Mardani Ali Sera, Hidayat Nur Wahid (HNW), hingga Fadli Zon untuk pindah ke Afghanistan.

Hal itu menanggapi pernyataan Juru Bicara Taliban, Suhail Shaheen dalam tangkapan layar sebuah artikel berjudul, "Jubir Taliban: Kami Membutuhkan Indonesia untuk Membangun Afghanistan".

"Kesempatan besar bagi Pak JK, Mardani Alisera, Hidayat Nurwahid, Fadli Zon, Tofa Botak dan MS Kaban untuk pindah ke Afganistan membantu dan mewujudkan mimpi taliban," cuit Ferdinand di akun Twitternya, Kamis (2/9/2021).

Ferdinand lantas menyindir para tokoh tersebut bahwa dirinya sedang sibuk mengurus untuk membangun negeri sendiri dan menyejahterakan rakyat Indonesia.

Diketahui sebelumnya, sejumlah tokoh seperti Jusuf Kalla, HNW, hingga Fadli Zon kerap kali berpandangan positif tentang Taliban. Mereka beranggapan bahwa Taliban hari ini berbeda dengan Taliban yang dikenal sebelumnya.

Seperti Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid misalnya. Ia menilai Taliban saat ini sudah jauh berubah dari yang digambarkan banyak media sebelumnya. Dia menyebut, Taliban sekarang relatif lebih moderat.

Sejumlah kebijakan dan pandangan dari kelompok Taliban yang dinilai Hidayat kini relatif moderat, tersirat dari janji-janji kelompok tersebut seperti menghargai hak perempuan dan anak dan tidak akan menoleransi tindakan terorisme serta melaksanakan pemerintahan secara moderat.

"Kalau Indonesia, kami masih sibuk urus dan bangun negeri sendiri utk sejahterakan rakyat Indonesia. Monggo pak.!" pungkas Ferdinand.

Rekomendasi