Panduan Hindari Macet di Hari Buruh 2018

| 01 May 2018 07:39
Ilustrasi lalu lintas (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - Polisi menyiagakan 20.000 personel untuk mengawal aksi May Day 2018. Skema rekayasa lalu lintas juga disusun agar aksi buruh tidak menghalangi aktivitas sejumlah pengguna jalan.
 
Arus lalu lintas dari Jalan HOS Cokroaminoto yang menuju Jalan HR Rasuna Said dari jalur lambat dialihkan ke jalur cepat setelah putaran layang Latuharhary.
 
Kemudian, apabila massa menutup jalur cepat di depan Gedung KPK, maka arus lalu lintas dari Jalan HOS Cokroaminoto atau layang Latuharhary dialihkan ke Jalan Galunggung atau Jalan Kuningan Persada.

Arus lalu lintas yang dari Jalan HR Rasuna Said menuju ke Jalan Gatot Subroto arah Cawang (Gedung Kemenakertrans) diperbolehkan untuk melintas langsung ke Jalan Mampang Prapatan.
 
Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Cawang (Gedung Kemenangan), dialihkan ke Jalan HR Rasuna Said atau ke Jalan Mampang Prapatan penutupan flyover Kuningan.
 
Selain itu, kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kemudian, kendaraan dari arah lampu merah Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi, tidak ada yang memutar di bawah flyover.

Untuk kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Sedangkan kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Baca Juga : Bawaslu Imbau Tak Ada Kampanye di Hari Buruh
 
Selain itu, polisi juga merekayasa lalin di Bundar Senayan. Pintu FX Sudirman akan ditutup. Selanjutnya, kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi Kendaraan yang menuju ke arah Semanggi diarahkan masuk ke jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman.
 
Kendaraan dari arah lampu merah Senayan City diarahkan lurus ke arah lampu merah Lapangan Tembak Kemudian, kendaraan dari arah lampu merah Lapangan Tembak diminta untuk lurus ke arah lampu merah Senayan City, Jalan Pakubuwono
 
Terakhir, kendaraan dari arah flyover Senayan diarahkan belok ke kanan ke arah lampu merah Palmerah dan Kendaraan dari arah lampu merah Palmerah diarahkan belok kiri menuju flyover.
Tags : may day
Rekomendasi