Pertandingan Tinju PON Papua Sempat Ricuh, Polisi Perketat Pengamanan

| 13 Oct 2021 21:45
Pertandingan Tinju PON Papua Sempat Ricuh, Polisi Perketat Pengamanan
PON XX Papua

ERA.id - Aparat keamanan memperketat pengamanan final sejumlah cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua terutama yang berlangsung di Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Final cabang olahraga yang mendapatkan pengamanan maksimal diantaranya tinju yang dipertandingkan di GOR Cenderawasih Jayapura, bulu tangkis, selam hingga karate di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu.

Perwira penanggung jawab AKBP Tober Sirait mengatakan peningkatan pengaman dilakukan demi kelancaran pertandingan dan tingginya antusiasme masyarakat datang ke lokasi pertandingan secara langsung.

​​​​Namun, sesuai aturan yang ada terkait pandemi COVID-19, hanya masyarakat yang memiliki tiket yang bisa memasuki lokasi pertandingan.

"Ada 70 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk pengamanan," kata AKBP Tober Sirait, seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Rischart H. L. Rumboy selaku Kepala Pengamanan Cabang Olahraga Selam Laut mengatakan ada 38 personel dikerahkan untuk pengamanan lokasi pertandingan yang masuk wilayahnya.

Demi memberi rasa aman kepada peserta PON Papua, pihak keamanan terus bekerja keras dengan melakukan sterilisasi di area luar dan dalam arena pertandingan.

Personel yang berjaga di di setiap posnya tak lupa mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, serta melakukan pemeriksaan barang bawaan sebelum dibawa masuk arena pertandingan.

Tags : pon xx papua
Rekomendasi