Susi Diajari Megawati Jawab Pertanyaan Jadi Cawapres

| 09 May 2018 08:45
Susi Diajari Megawati Jawab Pertanyaan Jadi Cawapres
Menteri Susi Pudjiastuti (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mengaku diajari oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri cara menjawab pertanyaan awak media terkait namanya yang masuk radar cawapres dari sejumlah partai.

“Kemarin bu Mega ajarin saya di Surabaya. Kalau ditanya wartawan soal cawapres, 'KTA saja tidak punya gitu',” tutur Susi, di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Perlu diketahui, nama Susi tengah digadang-gadang maju sebagai cawapres untuk mendampingi Joko Widodo. Tak hanya itu, Susi juga sempat dilirik Partai Gerindra untuk masuk bursa cawapres Prabowo.

Bahkan menurut hasil Survei Litbang Kompas dengan 1.200 responden di 34 provinsi di Indonesia, nama Susi bila disandingkan dengan beberapa tokoh menunjukkan elektabilitas yang tinggi diangka 59,3 persen. 

Tak hanya itu, sejumlah relawan yang tergabung dalam Jokowi-Susi (JOSS) mendeklarasikan dukungannya untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2019. 

Nah perlu kalian tahu, beberapa waktu lalu pada saat meresmikan Keramba Jaring Apung di lepas pantai atau offshore di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babakan, Pangandaran, Jawa Barat. Presiden Jokowi menyindir Menteri Susi yang disebut pengin jadi cawapres.

"Yang perintah mestinya bukan bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden, jangan-jangan bu Susi ini mau jadi presiden. Pengin jadi wapres ini kelihatannya," kata Jokowi yang disambut para nelayan yang hadir, Selasa (24/4).