Kerusuhan di Mako Brimob: 5 Polisi Gugur

| 09 May 2018 15:29
Kerusuhan di Mako Brimob: 5 Polisi Gugur
Karo Penmas Polri Brigjel M Iqbal (Yohanes/era.id)
Jakarta, era.id - Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob menimbulkan enam korban jiwa. Lima anggota polisi gugur dalam peristiwa yang terjadi sejak Selasa (8/5) kemarin malam.

"Rekan kami lima gugur," kata Karo Penmas Polri Brigjel M Iqbal di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Salah seorang lagi berasal dari napi teroris. Iqbal menjelaskan, napi tersebut terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan dan merebut senjata polisi.

"Ini tindakan tegas dan terukur dari polisi," kata Iqbal. Tapi polisi belum merilis nama-nama korban jiwa.

Kejadian ini berawal hanya karena masalah sepele, soal makanan. Napi yang tidak sabar, lantas membuat keributan. Padahal SOP dari kepolisian, tegas menyebut, makanan apapun yang berasal dari luar harus melewati pemeriksaan super ketat.

Polisi ingin memastikan makanan itu aman dan sehat. Yang tidak kalah penting, jangan sampai ada barang-barang terlarang diselundupkan melalui makanan itu.

Hingga saat ini, kata Iqbal, situasi di dalam Mako Brimob sudah bisa dikendalikan. Namun tanpa menyebut secara detail, Iqbal menjelaskan pihaknya masih melakukan tindakan persuasif.

"Goalnya upaya kedua belah pihak bisa menemukan satu solusi," tandasnya.

Rekomendasi