LRT di Cibubur Alami Kecelakaan, Roy Suryo: Astagfirullah, Belum Diresmikan Sudah Tabrakan..

Tim Editor

Roy Suryo. (Foto: Antara)

ERA.id - Pakar telematika Roy Suryo angkat bicara soal insiden kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek yang mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, pada Senin (25/10/2021).

"Astaghfirullah, Ini belum diresmikn sdh Tabrakan, Untung belum ada Penumpangnya," cuit Roy Suryo di akun Twitternya, Senin (25/10/2021).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu lantas menyindir soal kereta cepat Jakarta-Bandung yang mungkin bisa saja mengalami insiden serupa dengan LRT.

"Coba bayangkan kalau LRT saja yg tabrakan sdh bahaya begini, apalagi jika KECEBONG (KEreta CEpat BOhoNG-bohongan) yg "katanya" Halim-Padalarang 45 menit (?) Moga2 tidak (usah ada, maksudnya). AMBYAR," kata Roy.

Sebelumnya, LRT Jabodebek yang tengah dalam tahap uji coba dikabarkan mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, pada Senin (25/10).

Humas PT INKA, Muhammad Advin Hidayat menjelaskan bahwa peristiwa tumburan LRT Jabodebek yang selesai menjalani pengujian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

Tumbukan tersebut melibatkan 2 rangkaian kereta LRT di antara petak stasiun Harjamukti–stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Menurut dia, ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas tersebut belum ada operasional LRT. 

"Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang," kata dia.

Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS. Sementara itu, untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA.

Tag: lrt roy suryo kecelakaan lrt lrt cibubur

Bagikan: