Kutip Ayat dan Samakan Habib Rizieq dengan Murid Nabi Isa, Haikal Hassan: Mungkin Beliau Hawariyyun yang Disalib

Tim Editor

Dokumentasi-Habib Rizieq Shihab resmi ditahan sebagai tersangka kasus kerumunan. (Foto: Antara)

ERA.id - Pendakwah yang juga Sekjen HRS (Habib Rizieq Shihab) Center, Haikal Hassan mengatakan bahwa perjuangan eks pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab sama dengan perjuangan dakwah Nabi Isa dan muridnya kaum Hawariyyun.

Haikal kemudian mengutip potongan surat As-Saff ayat 14 dalam Al-Qur'an yang artinya "...Lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; lalu Kami berikan kekuatan ke-pada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, sehingga mereka menjadi orang-orang yang menang."

Ia menjelaskan bahwa kisah perjuangan Habib Rizieq sama dengan yang diceritakan dalam Al-Qur'an pada ayat tersebut.

"Itu endingnya bakal begitu. Jadi kalau Habib Rizieq sekarang ini dipenjara, Habib Rizieq paham ayat itu. Makanya Habib Rizieq sering kalau kita datang ke sana (menjenguk ke penjara) Habib Rizieq itu berkata begitu, 'jalan terus'," kata Haikal Hasan dalam video yang dibagikan akun Twitter pegiat media sosial, Yusuf Muhammad, Selasa (16/11/2021). 

"Mungkin beliau ini hawariyyun yang disalib," tambah dia.

Haikal juga mengatakan bahwa Habib Rizieq siap untuk terbunuh demi memperjuangkan agama. 

"Jangan takut andai kata saya terbunuh. Demi Allah akan bangkit lagi 1.000 Habib yang akan melanjutkan perjuangan ini," kata Haikal mengutip pernyataan Habib Rizieq.

Ia menambahkan bahwa jika Habib Rizieq meninggal dunia, maka akan banyak para ulama yang akan melanjutkan perjuangannya berdakwah.

Menanggapi itu, pegiat media sosial Yusuf Muhammad mengingatkan Haikal Hassan untuk tidak asal-asalan menafsirkan ayat Al-Qur'an, apalagi mengaitkan dengan Habib Rizieq.

"Ayat itu menceritakan kisah Nabi Isa & pengikutnya kaum Hawariyun. Jadi gak ada kaitannya dg Rizieq yg punya banyak kasus hukum!," cuit Yusuf Muhammad.

Tag: viral rizieq shihab haikal hassan rizieq shihab dipenjara yusuf muhammad

Bagikan: