Penyanyi Senior Indonesia Titiek Puspa Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..

| 18 Nov 2021 10:47
Penyanyi Senior Indonesia Titiek Puspa Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya..
Titiek Puspa. (Foto: Antara)

ERA.id - Beredar kabar yang menyebut bahwa penyanyi senior Indonesia, Titiek Puspa (Sudarwati) meninggal dunia. Informasi itu beredar lewat aplikasi pesan WhatsApp.

Pada pesan WhatsApp tersebut, dituliskan sebuah ucapan selamat jalan kepada Ibu Titiek Puspa atau Sudarwati yang lahir pada tanggal 1 November 1937 di Tanjung, Kalimantan Selatan.

Narasi:

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allahumagfirlaha wathamha waafihi wa’fuanha. Selamat jalan Ibu Titik Puspa (Sudarwati). Lahir tgl 1 November 1937 di Tanjung, Kalimantan Selatan."

Setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, faktanya informasi tersebut merupakan hoaks.

Dikutip dari merdeka.com, asisten pribadi Titiek Puspa, yaitu Mia mengatakan bahwa Titiek Puspa atau yang lebih akrab disapa Eyang Titiek pada saat ini dalam keadaan sehat, sehingga ia memastikan bahwa informasi yang beredar terkait dengan meninggalnya Titiek Puspa ialah hoaks.

Selain itu, melansir dari akun Instagram pribadinya, @titiekpuspa_official, pada tanggal 3 November 2021, Eyang Titiek masih mengunggah berbagai foto dan juga video terkait dengan berbagai kue dan juga bunga yang ia dapatkan dari berbagai pihak sebagai ucapan selamat karena ia baru saja berulang tahun yang ke 84 tahun pada tanggal 1 November 2021 lalu. 

Bahkan pada tanggal 5 November 2021, melalui akun Instagram pribadinya, Eyang Titiek juga mengunggah sebuah foto terkait dengan promo album terbarunya dengan berjudul “69 Tahun Perjalanan Karir”, yang pada saat ini sudah bisa di dengarkan di berbagai platform musik streaming serta pada channel Youtube Musica Studios.

Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait meninggalnya Titiek Puspa ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

Rekomendasi