Roy Suryo Posting KTP Lamanya, Netizen 'Salfok' ke Kolom Pekerjaan: Wah, Baru Sekarang Taunya..

Tim Editor

Roy Suryo. (Twitter/Roy Suryo)

ERA.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus pengamat telematika, Roy Suryo mengunggah kartu tanda penduduk (KTP) lamanya saat tahun 2007. 

KTP bertuliskan domisili "PROPONSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA, KOTA YOGYAKARTA" itu tertulis nama lengkap KMRT Roy Suryo Notodiprojo. 

Yang jadi perhatian netizen, pada kolom pekerjaan tertulis pekerjaan sebagai "Guru".

Roy pun mengakui bahwa profesinya saat itu adalah sebagai guru. Hal itu disampaikan mengingat hari ini 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

"Hari ini, Kamis 25/11/21 diperingati sbg Hari Guru dgn Tema 'Bergerak dgn Hati, Pulihkan Pendidikan'," cuit Roy Suryo di akun Twitternya, Kamis (25/11/2021).

Roy pun mengaku bangga pernah menuliskan pekerjaannya di KTP sebagai guru.

"Iseng2 buka Sejarah lama, di th 2007 silam sayapun bangga menuliskan di KTP pekerjaan saat itu (sebagai "Guru"). Selamat Hari Guru Nasional 2021," kata Roy.

Postingan itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet hingga disukai sebanyak 197 kali.

"Hebat mas karier mas komplit dari guru, politisi sampai mentri, sehat selalu mas.negeri ini msh membutuhkan anda," kata akun Twitter @Jajang1038****.

"Wahhh...baru sekarang taunya, selain Ahli IT dan Alumnus UGM 100% ASLI ternyata Njenengan juga pernah jadi Guru juga, Masya Allah Tabarakallah....," kata akun @Cozila****.

"Mantap pak. Semoga anak saya juga menjadi guru. Khususnya pakar telematika," cuit akun @YulianarR****.

Untuk diketahui, dikutip dari Wikipedia sebelum berkarier di dunia politik, Roy Suryo tercatat pernah mengajar di Jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia tahun 1994—2004. 

Ia juga pernah menjadi pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM dan mengajar fotografi untuk beberapa semester namun tidak berstatus sebagai dosen tetap UGM.

Tag: guru roy suryo hari guru

Bagikan: