Kabar Duka, Hamster yang Jadi Ikon Perdagangan Mata Uang Kripto Mati

| 27 Nov 2021 16:00
Kabar Duka, Hamster yang Jadi Ikon Perdagangan Mata Uang Kripto Mati
Mr goxx mati (Dok: Twitter/mrgoxx)

ERA.id - Hamster perdagangan cryptocurrency Mr Goxx dinyatakan mati pada Selasa (23/11/2021). Kabar duka itu dibagikan oleh akun resmi Mr Goxx di Twitter.

Lewat cuitannya di Twitter akun Mr Goxx, pemilik yang tidak diketahui identitasnya itu mengabarkan bahwa hamster ikonik itu telah mati. Kepergiannya bahkan mengejutkan sekaligus menjadi kesedihan mendalam bagi pemiliknya.

"Kami takut hari ini tidak seperti yang lain dan benar-benar terkejut karena hal itu terjadi sekarang. Dalam kesedihan yang mendalam, kami harus mengumumkan kehilangan teman berbulu tercinta kami," cuit akun Mr Goxx, dikutip Era.id, Sabtu (27/11/2021).

Lalu, kata akun tersebut, Mr Goxx telah menjadi hewan peliharaan dalam waktu yang cukup lama dan menjadi sangat terkenal di dunia. Mr Goxx disebut membawa kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Pemilik Mr Goxx menjelaskan sebelum mati, hamster yang mengalahkan kinerja Warren Buffett itu tidak pernah menunjukkan tanda-tanda penyakit serius. Namun Mr Goxx sempat memilik beberapa masalah ginjal.

"Mr Goxx tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit serius, selain memiliki beberapa masalah ginjal sebagai penyebab pengobatan tungau profesional di hari-hari awal," ungkap pemilik.

Usai diketahui menderita sakit ginjal, kesehatan Mr Goxx kembali seperti semula. Dia makan secara normal hingga Minggu (21/11/2021). Tetapi secara tiba-tiba Mr Goxx menolak makan dan tertidur nyenyak pada keesokan harinya.

Hingga akhirnya hamster yang terkenal karena sering mengungguli investor manusia dengan menggunakan kandang perdagangan yang dibuat khusus itu mati.

"Terima kasih dan istirahatlah dengan tenang, Max (alias Mr. Goxx). Anda akan dirindukan, dan ingatan Anda akan hidup selamanya di blockchain," ungkapnya.

Menurut laporan BBC, karir keuangan hamster dan ketenaran ini lahir dari eksperimen oleh dua orang kerabat dekat asal Jerman yang ingin membuktikan keacakan kesuksesan dalam industri mata uang digital.

Kantor perdagangan Mr Goxx, yang melekat pada kandang regulernya, ditonton oleh ribuan orang di streaming langsung Twitch. Goxx terkenal berkat aksinya dalam membuat keputusan dengan menjalankan "roda niat" untuk memilih cryptocurrency mana yang ingin dia perdagangkan.

Kemudian dia akan memasuki terowongan beli atau jual di 'lantai kantornya'. Setiap kali dia berlari melalui terowongan, kabel elektronik ke kantornya menyelesaikan perdagangan sesuai dengan keinginan Mr Goxx.

Pedagang kecil itu memulai karir keuangannya pada 12 Juni 2021. Setelah hari terakhir perdagangannya pada 22 November, portofolionya naik 19,7 persen dan dia telah menghasilkan sekitar 98 euro (Rp1,5 juta).

mr goxx mati (Dok: Twitter/mrgoxx)
mr goxx mati (Dok: Twitter/mrgoxx)

Perhitungan terbaru yang dilakukan oleh situs berita crypto Protos menunjukkan bahwa hasil keuangan terbaru hamster mengalahkan perusahaan investasi supermo Warren Buffet, Berkshire Hathaway.

Bahkan terkadang Mr Goxx mampu menyaingi Bitcoin, mata uang kripto terbesar saat ini. Namun Goxx Captial bukanlah perusahaan investasi yang nyata. Mitra manusai Mr Goxx menekankan bahwa setiap keputusan hamster tidak boleh dianggap sebagai saran investasi.

"Kami bercanda tentang apakah hamster saya akan mampu membuat keputusan investasi yang lebih cerdas daripada yang kita manusia lakukan," kata mereka, dikutip BBC, Sabtu (27/11/2021).

Sejak pengumuman kematian hamster yang sangat dicintai, ratusan orang di seluruh dunia telah memberikan penghormatan atas kontribusinya kepada komunitas crypto.

Sementara itu kedua pemilik Goxx Capital mengatakan bahwa mereka belum memtuskan apakah mereka akan mendapatkan hewan peliharaan yang baru atau tidak.

"Orang-orang bertanya apakah akan ada penerus yang mempertahankan bisnis di Goxx Capital, tetapi kenyataannya kami tidak tahu. Sebagian besar penonton kami benar-benar terikat dengan teman kami, dan banyak yang bahkan tidak peduli dengan kripto," tutupnya.

Rekomendasi