Tegas! KSAD Dudung Akan Tindak Pihak yang Adu Domba Bangsa dengan Isu Agama: Sikat Saja, Daripada Pusing

| 01 Dec 2021 08:30
Tegas! KSAD Dudung Akan Tindak Pihak yang Adu Domba Bangsa dengan Isu Agama: Sikat Saja, Daripada Pusing
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Tangkapan layar)

ERA.id - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan akan menindak pihak-pihak yang coba memecah bangsa Indonesia dengan membawa isu agama.

Hal ini disampaikan Dudung Abdurachman saat berbicara di Podcast milik Deddy Corbuzier yang diunggah pada Rabu (30/11/2021) di situs Youtube.

Dudung mengatakan Indonesia merupakan negara kaya yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Dia mengingatkan, anak bangsa jangan sampai dipengaruhi pihak asing untuk saling berbenturan.

Menurut dia, pengaruh asing yang ingin membenturkan sesama anak bangsa, telah terjadi sejak pemberontakan DI/TII dan juga Permesta.

Itu sebab, dia meminta agar semua bangsa Indonesia bersatu melawan hal tersebut.

"Kita harus bangkit sebagai bangsa yang besar, bangsa yang dulu dicontohkan pejuang kita, karena kemerdekaan itu bukan hadiah tapi perjuangan, mari kita satu bersatu sama-sama kita bangun," jelas Dudung.

Dia pun meminta masyarakat Indonesia untuk bersatu jika muncul isu yang bisa menyebabkan perpecahan, apalagi jika membawa mengenai permasalahan agama.

"Jadi kalau ada isu selentingan yang gak karuan apalagi bawa agama, bersatu kita, sikat saja, daripada pusing," tambah dia.

Tanpa menyebutkan nama, Dudung yakin pihak yang sering membawa agama dan kerap menimbulkan perpecahan tersebut akan segera bertobat.

"Insya Allah lah kalau himbauan saya bentar lagi dia bertobat, mudah-mudahan dia bertobat, kalau gak saya tobatkan," pungkas Dudung.

Rekomendasi