KPK OTT Kepala Daerah di Bengkulu

| 15 May 2018 22:49
KPK OTT Kepala Daerah di Bengkulu
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjaring sejumlah orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Di antara tangkapan itu, seorang kepala daerah di Bengkulu turut terciduk.

Selain mengamankan kepala daerah, KPK juga mengamankan tiga orang lain yang merupakan keluarga, pihak swasta, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/5/2018).

Dalam operasi senyap ini, Febri menyebut adanya transaksi yang dilakukan, meski ia belum menjelaskan secara detail perihal transaksi itu. Yang jelas, uang senilai Rp100 jutaan turut diamankan dalam OTT ini.

"Dalam operasi ini ada uang yang diamankan sekitar Rp100 jutaan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa, (15/5/2018).

Namun, masih belum jelas siapa saja yang diamankan dalam operasi itu. Seperti biasa, informasi lebih lengkap, termasuk informasi status hukum para tangkapan, dijanjikan Febri akan disampaikan dalam waktu 1x24 jam.

Rekomendasi