Berani Banget, Abu Janda Beri Hadiah Rp50 Juta Bagi yang Bisa Temukan Dalil Al-Qur'an yang Larang Ucapkan Selamat Natal..

| 15 Dec 2021 11:17
Berani Banget, Abu Janda Beri Hadiah Rp50 Juta Bagi yang Bisa Temukan Dalil Al-Qur'an yang Larang Ucapkan Selamat Natal..
Permadi Arya. (Instagram/Abu Janda)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya menantang bagi siapa saja yang bisa menemukan dalil larangan mengucapkan selamat Natal di dalam Al-Qur'an dan Hadis.

Pria yang akrab disapa Abu Janda itu bahkan berani memberi hadiah uang Rp50 juta bagi siapa saja yang bisa menemukan dalil larangan mengucapkan natal tersebut.

"Saya ada uang Rp50 juta. Ini uang saya. Saya akan berikan pada siapa pun yang bisa menunjukkan kepada saya satu ayat Al-Qur'an atau satu hadis yang berbunyi, dilarang mengucapkan selamat natal, saya tunggu ya," kata Abu Janda dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Rabu (15/12/2021).

Abu Janda meyakini bahwa tidak ada satu ayat pun di dalam Al-Qur'an maupun Hadis yang melarang mengucapkan natal.

Untuk itu, ia menantang siapa saja yang bisa menemukan dalil tersebut dan langsung memberi hadiah berupa uang Rp50 juta.

"Karena saya yakit tida ada. Jadi tunjukkan kepada saya ayatnya, tunjukkan kepada saya hadisnya yang berbunyi dilarang mengucapkan selamat Natal, uang ini akan menjadi milik Anda, Rp50 juta," kata dia.

Abu Janda juga sebelumnya mengaku sedih melihat banyaknya umat muslim yang selalu meributkan haramnya mengucapkan selamat Natal.

"Saya seorang muslim dan saya sedih. Setiap tahun menjelang perayaan Natal selalu ribut haramkan ucapan selamat Natal. Malu-maluin aja," kata dia.

"Padahal di kitab suci saya Al-Qur'an, tidak ada satu ayat pun berbunyi dilarang ucapkan selamat Natal. Tidak ada pijakan dalilnya. Itu cuma karangan-karangan cocoklogi manusia intoleran saja," kata dia.

Postingan itu pun mendapat reaksi beragam dari warganet hingga disukai sebanyak 10.580 kali. Salah seorang netizen dengan akun @angki**** bahkan siap menambahkan uang Rp10 juta jika berhasil menemukan dalil yang melarang mengucapkan selamat Natal.

"Gw tambahin 10jt lg gan klo ketemu πŸ˜‚," kata @angk****.

"Trimakasih Tuhan sll ada org yg bijaksana ...trimaksh mas Permadi Tuhan sll memberkati πŸ˜πŸ™πŸ™," kata @nitalusian****.

"Yg bilang ngucapin haram saat NATAL, tu kurang saweran duit aja bang πŸ˜‚πŸ˜‚. Selamat menyambut natal saudraku yg merayakanπŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„πŸ§‘‍πŸŽ„," kata @uchyf****.

"πŸ˜‚ πŸ˜‚ πŸ˜‚ Uang nya untuk saya saja.. Perlu banget untuk buat jalan berbatu untuk akses masuk ke tempat pengajian Alquran," kata @chandranugra*****.

Rekomendasi