Christ Wamena 'Semprot' Denny Siregar hingga Abu Janda yang Sering Persoalkan Ucapan Natal: Kita yang Nasrani Aja Tidak Masalah..

| 16 Dec 2021 16:40
Christ Wamena 'Semprot' Denny Siregar hingga Abu Janda yang Sering Persoalkan Ucapan Natal: Kita yang Nasrani Aja Tidak Masalah..
Kolase Eko Kuntadhi, Ade Armando, Denny Siregar, Abu Janda. (Twitter/Christ Wamena)

ERA.id - Aktivis dan tokoh masyarakat Papua, Christ Wamena mengkritik pihak yang sering mempersoalkan seseorang yang tak mau mengucapan selamat Natal.

Lewat akun Twitter pribadinya, Christ Wamena memposting foto kolase sejumlah pegiat media sosial yang menurutnya kerap mempersoalkan hal tersebut, di antaranya Eko Kuntadhi, Ade Armando, Denny Siregar, hingga Abu Janda.

Christ menyebut bahwa sejak 7 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, mereka kerap mempersoalkan umat untuk ucapkan selamat Natal.

"Empat manusia ini selama 7 tahun rezim ini berkuasa stp menjelang natal pasti mrk persoalkan umat utk ucapkan selamat natal," cuit Christ di akun Twitternya, Kamis (16/12/2021).

Sebagai umat Nasrani, Christ Wamena mengaku tak pernah ambil pusing soal mau atau tidaknya umat agama lain mengucapkan selamat Natal.

"Kita yg nasrani sj tdk persoalkan umat agama lain mau ucapkan selamat natal apa tdk itu tdk perlu dipaksa," kata dia.

"Provokator berbaju toleransi dan pancasila," lanjut dia.

Seperti diketahui sebelumnya, Abu Janda bahkan menantang umat Islam mencari dalil dalam Al-Qur'an atau hadis yang melarang mengucapkan selamat Natal.

Ia bahkan menyiapkan hadiah berupa uang senilai Rp50 juta bagi siapa yang bisa mencari dalil terkait larangan mengucapkan selamat Natal.

"Saya ada uang Rp50 juta. Ini uang saya. Saya akan berikan pada siapa pun yang bisa menunjukkan kepada saya satu ayat Al-Qur'an atau satu hadis yang berbunyi, dilarang mengucapkan selamat natal, saya tunggu ya," kata Abu Janda dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Rabu (15/12).

Rekomendasi