Ancol Beralasan Utang Rp1,2 T untuk Revitalisasi, Denny Siregar: Sekalian Bangun Sirkuit Formula E? Jangan Bodohi Rakyat!

| 29 Dec 2021 20:45
Ancol Beralasan Utang Rp1,2 T untuk Revitalisasi, Denny Siregar: Sekalian Bangun Sirkuit Formula E? Jangan Bodohi Rakyat!
Petugas berada lokasi yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara terkait dengan pernyataan pengelola Ancol yang menyebut utang sebesar Rp1,2 triliun yang dipinjam dari Bank DKI untuk menutup kerugian dan melakukan revitalisasi.

Denny melalui akun Twitternya menilai pernyataan pengelola Ancol tersebut hanya alasan. Dia pun menyatakan masyarakat saat ini tak bisa dibodohi dengan alasan tersebut.

"Revitalisasi Ancol sekaligus bikin sirkuit formula E ya ? Jangan dibodoh-bodohi rakyat, udah pada pinterrrr," kata Denny pada Rabu (29/12/2021).

Sebelumnya, Sebelumnya, belakangan muncul polemik terkait dengan pinjaman dana Rp1,2 triliun dari Bank DKI ke PT Pembangunan Jaya Ancol.

Sebab, muncul dugaan dana tersebut bakal dipakai untuk keperluan Formula E.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantah pinjaman yang dilakukan PT Pembangunan Jaya Ancol ke Bank DKI sebesar Rp1,2 triliun berkaitan dengan penyelenggaraan Formula E.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Riyadi menyatakan Ancol hanya menyediakan tempat untuk ajang Formula E.

Dia menegaskan, tidak ada larangan BUMD melakukan pinjaman ke BUMD bidang jasa keuangan.

Dia menjelaskan, Ancol bukan BUMD pertama yang melakukan pinjaman ke Bank DKI, namun beberapa BUMD lain juga melakukan hal serupa.

"Sepanjang tidak melanggar aturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tidak masalah," kata dia seperti dikutip dari Antara pada Jumat (24/12/2021).

Rekomendasi