Sindir Kadrun yang Ingin Dirinya Ditangkap, Denny Siregar: Ngincer Gua Gak Dapet, Ngamuk Kemana-mana, Kasian

Tim Editor

Denny Siregar (Istimewa)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar menyindir kelompok kadal gurun atau kadrun yang sempat menyerang dan mendesak polisi untuk menangkap dirinya usai Bahar bin Smith ditahan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Denny menilai kelompok kadrun telah mengincar dirinya, namun hingga kini tak berhasil.

"Kadrun ngincer gua gak dapet2, ngamuk kemana2.. kacian," jelas Denny Siregar pada Kamis (06/1/2022).


Sebelumnya, usai Bahar bin Smith ditahan dan ditetapkan oleh tersangka terkait kasus ujaran kebencian, di media sosial ramai tagar #TangkapDennySiregar.

Tagar tersebut ramai digaungkan lantaran banyak netizen yang menilai kasus Denny Siregar terkait penistaan agama tak kunjung berlanjut.

Denny Siregar pernah dilaporkan oleh pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya Ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani ke Polresta Tasikmalaya pada 2 Juli 2020.

Laporan itu karena unggahan Denny melalui akunnya di Facebook. Ia mengunggah sebuah foto dengan tulisan "ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG". Unggahan itu menampilkan foto para santri yang bertuliskan kalimat tauhid.

Setelah ditelusuri, terungkap bahwa foto itu menampilkan para santri Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya yang sedang membaca Al-Qur'an.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo yang baru menjabat mengaku belum tahu pasti kelanjutan kasus itu.

"Saya cek dahulu, ya (ke penyidik)," kata Ibrahim ketika dikonfirmasi, dikutip jpnn.com, Selasa (4/1/2022).

Trending topic itu pun ditanggapi beragam oleh warganet hingga  di-tweet sebanyak 15,2 ribu kali.

"Si Denny Siregar kok gak didatangi rumahnya? Sudah dilaporkan, pelapor sudah diperiksa, katanya kasus dilimpahkan ke Polda Jabar. Sampai sekarang si Denny tak tersentuh. Katanya sdh dipanggil dan gak datang. Kok gak didatangi ke rmhnya? Gmn Pak Jenderal @ListyoSigitP?" kata akun @maspiy****.

"Polisi diminta adil menuntut perlakuan hukum yg sama kpd kedua oknum ini. KAPAN DENNY SIREGAR DAN ABU JANDA DIPERIKSA?" kata @alisya****.

"Kelak Sejarah Akan Mencatat Bahwa Manusia Yang Bernama  Denny Siregar Adalah Simbol Ketidakadilan Hukum Di Era Rezim Jokowi," kata @abu_w****

Tag: denny siregar kadrun

Bagikan: