Serukan Anak Jangan Vaksinasi, Muannas Alaidid: Babeh Aldo Mirip Dokter Lois, Harus Ditindak!

Tim Editor

Muannas Alaidid dok. IST

ERA.id - Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Muannas Alaidid menyayangkan sikap Ali Ridho Assegaf alias Babeh Aldo yang menyerukan agar anak-anak tidak usah divaksinasi.

Bagi Muannas, sikap Babeh Aldo tersebut bisa mengganggu upaya pemerintah dalam penyaluran vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia menilai narasi-narasi yang diutarakan Babeh Aldo semacam itu bermuatan provokasi dan perlu untuk diberikan tindakan hukum.


“Kurang piknik Aldo ini, mesti ditindak jangan merasa kebal hukum,” kata Muannas, Jumat (14/1/2022).

Kemudian, Muannas menilai apa yang diujarkan oleh Babeh Aldo bukan bentuk dari kritikan untuk membangun, akan tetapi memprovokasi dan memicu sentimen negatif masyarakat terhadap program pemerintah.

Dan Muannas pun kembali mengungkit kasus dr Lois Owein yang sempat viral karena mengujarkan ketidakpercayaannya pada virus Covid-19.

“Apa yang disampaikan dia bukan kritik tapi berita bohong, ini kasus kedua setelah dulu dengan dokter Lois dalam kontennya menghasut awam jangan sebut Covid 19 (karena) tidak ada,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat, Melakukan Aksi Demonstrasi atau Unjuk Rasa di depan Gedung Kementrian Kesehatan, Kamis siang.

Massa yang dipimpin Babeh Aldo ini menggugat mandatori vaksin dan memaksa masuk ke dalam Gedung Kemenkes.

Tag: muannas alaidid babeh aldo

Bagikan: