Memperingati Setahun Bom Manchester Lewat Konser

| 22 May 2018 18:22
Memperingati Setahun Bom Manchester Lewat Konser
Konser One Love Manchester (Foto: NME)
Manchester, era.id - Penyanyi asal Amerika Serikat Ariana Grande menggelar konser amal "One Love Manchester" untuk memperingati satu tahun serangan Manchester Arena, Selasa (22/5/2018). Konser itu terselenggara atas dukungan para penggemar Ariana dari berbagai negara.

Konser penghormatan ini digelar pasca 22 orang terbunuh dan 139 lainnya luka-luka akibat serangan bom bunuh diri yang terjadi sesaat setelah Ariana menyanyikan lagu penutup di konser tunggalnya, setahun yang lalu. Sebelumnya, penyanyi 24 tahun itu sempat mengungkapkan rasa cintanya ke para penggemar melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Konser Bintang, Perayaan Ulang Tahun ke-92 Ratu Elizabeth 

"Saya memikirkan kalian semua setiap hari. Saya menyayangi kalian dengan segenap hati, dengan ini saya kirimkan cahaya dan kehangatan untuk menjalani hari yang penuh tantangan ini," tulis Ariana melalui akun Twitter @ArianaGrande, Selasa pagi.

 

Selain Ariana, sejumlah penyanyi papan atas juga ikut tampil dalam konser tersebut. Mulai dari Katy Perry, Robbie Williams, Miley Cyrus, Coldplay, hingga Liam Gallagher. 

Konser ini berhasil mengumpulkan dana amal £2 juta atau setara dengan Rp38 miliar. Uang tersebut seluruhnya akan didonasikan kepada keluarga korban.

Baca Juga: Resep Panjang Umur, Nonton Konser 

Meski peristiwa tersebut terjadi satu tahun silam, namun, hingga saat ini Ariana mengaku belum bisa mengobati luka hatinya.

"Saya ingin penggemar saya yang menyaksikan peristiwa tersebut menang dari rasa takutnya," katanya saat diwawancara Time Magazine. 

"Musik seharusnya menjadi sesuatu yang paling aman di dunia. Itulah kenapa musik sangat melekat di hati saya setiap hari," tandas pelantun lagu One Last Time ini.