Danjen Kopassus Pastikan Eggi Sudjana Bukan Warga Korps Baret Merah, Gun Romli: Usai Haikal Hassan Catut TNI, Kini Eggi Sudjana, Mereka Bikin Gaduh dan Adu Domba

| 28 Jan 2022 09:30
Eggi Sudjana (tangkapan layar)

ERA.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia Mohamad Guntur Romli menyindir advokat Eggi Sudjana yang mengaku sebagai warga Korps Baret Merah Kopassus TNI.

Padahal Komandan Jenderal Kopassus TNI membantah klaim dari Eggi Sudhana tersebut.

Menurut Guntur Romli, Eggi dengan Haikal Hassan berasal dari satu kelompok yang sama-sama mencatut TNI.

Melalui akun Twitternya, Guntur Romli menilai keduanya memiliki tujuan membuat gaduh dan mengadu domba.

"Setelah Haikal Hassan mencatut TNI AD, kini Eggi Sudjana, mrk ini satu gerombolan, jelas2 tujuannya bikin gaduh & adu domba. Masa masih dibiarkan? @tni_ad," jelas Guntur Romli pada Jumat (28/1/2022).

Sebelumnya, beredar video Eggi Sudjana yang mengaku sebagai penasehat Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM).

Dalam video itu, Eggi Sudjana mengenakan pakaian loreng dan memakai baret merah.

"Karena ini di Cinjantung, ini jantungnya  Indonesia, siapa itu FKKBPM," jelas Eggi Sudjana.

Sementara itu dikutip dari keterangan resmi Kopassus TNI, terkait adanya unggahan video di akun saudara Eggi Sudjana pada tanggal 12 Januari 2022  dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah ( FKKPBM), Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menegaskan bahwa  Eggi Sudjana bukanlah Warga Korps Baret Merah.

Selain itu, Danjen Kopassus juga menambahkan bahwa saudara Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

" Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara  Eggi Sudjana  yang diunggah di akun youtubenya, saya tegaskan  bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

lanjut Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa,jadi Kopassus tidak ada  kaitannya dengan yang bersangkutan.

" Perlu saya garis bawahi bahwa Setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 .

Satuan Kopassus  beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI  (Purn) H.  Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun youtubenya.

Rekomendasi