Cek Fakta Anies Beri Sindiran Keras untuk Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan, Harusnya Gragas..

| 29 Jan 2022 18:29
Cek Fakta Anies Beri Sindiran Keras untuk Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan, Harusnya Gragas..
Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaraan HI, Selasa (26/5/2020). (Foto: ANTARA)

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sindiran keras untuk Presiden Jokowi. Anies disebut mengatakan jangan asal 'kerja, kerja, kerja', tanpa gagasan.

Informasi itu diunggah oleh akun Facebook bernama Fritz Haryadi pada 27 Januari 2022 dengan mengunggah gambar tangkapan layar artikel.

Postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 3 kali dengan 15 komentar dan 208 like.

Narasi:

"Anies Baswedan Sindir Presiden Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan. Harusnya Gragas Gragas Gragas Tanpa Kemaluan."

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnackhoax.id, gambar tangkapan layar artikel tersebut merupakan suntingan yang diambil dari media TribunSumsel.com yang diterbitkan pada 22 Januari 2022 dengan judul asli “Anies Baswedan Sindir Presiden Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan”.

Namun oleh pemilik akun Facebook Fritz Haryadi judul dari artikel tersebut ditambahkan dengan kalimat “Harusnya Gragas Gragas Gragas Tanpa Kemaluan”.

Selain judul yang telah disunting, nama media dari TribunSumsel.com tersebut juga diubah menjadi OborRakyatMlebuDobolmu.com dengan jenis tulisan dan warna yang sama sehingga terkesan mirip.

Dengan demikian gambar tangkapan layar artikel pada unggahan akun Facebook Fritz Haryadi telah disunting pada bagian judul dan nama media.

Artikel asli berjudul “Anies Baswedan Sindir Presiden Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan” dari TribunSumsel.com disunting menjadi “Anies Baswedan Sindir Presiden Jokowi, Sebut Jangan Asal Kerja, Kerja, Kerja, Tanpa Gagasan. Harusnya Gragas Gragas Gragas Tanpa Kemaluan” dari OborRakyatMlebuDobolmu.com, dan masuk ke dalam kategori parodi.

Rekomendasi