Innalilahi, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad Meninggal, Benarkah?

| 30 Jan 2022 15:00
Innalilahi, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad Meninggal, Benarkah?
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Antara)

ERA.id - Akun Twitter @GoyaJikko membagikan cuitan dengan narasi “Innalillaahi Wainnailaihi roziuun Semoga beliau Almarhum bpk DR. Mahatir Muhammad, husnul khatimah. Aamiin”.

Cuitan yang diunggah 28 Januari tersebut juga disertai foto dengan gambar Mahatir Mohammad serta tulisan “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah bapak Dr. Mahathir Mohammad pada usia 97 tahun.”

Turnbackhoax.id

Dikutip dari Turnbackhoax.id, Berdasarkan hasil penelusuran, konten tersebut menyesatkan. Sebab, diketahui bahwa keadaan Mahathir Mohamad berangsur membaik.

Melalui halaman Facebooknya Dr. Mahathir bin Mohamad menuliskan pernyataan kepada media bahwa keadaan beliau berangsur membaik dan sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Menteri Komunikasi dan Multimedia Tan Sri Annuar Musa, juga mempertegas bahwa kabar meninggalnya Mahathir Mohamad salah. Ia menghimbau untuk tidak menyebarkan berita apapun mengenai kondisi kesehatan Mahathir, kecuali berdasarkan sumber resmi seperti keluarga dan rumah sakit.

Rekomendasi