Pimpinan DPR Temui KPU-Bawaslu Bahas Pemilu, Puan: Insya Allah Dilaksanakan pada 14 Februari 2024

| 15 Mar 2022 20:55
Pimpinan DPR Temui KPU-Bawaslu Bahas Pemilu, Puan: Insya Allah Dilaksanakan pada 14 Februari 2024
Puan Maharani (Antara)

ERA.id - Pimpinan DPR RI bertemu dengan tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode periode 2022-2027 yang baru terpilih beberapa waktu lalu.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa, setelah DPR RI menetapkan anggota KPU-Bawaslu.

"Kami pimpinan hanya melakukan silaturahmi terkait hal-hal yang menjadi visi ke depan, bagaimana pelaksanaan tugas-tugas yang akan diemban oleh calon anggota Bawaslu-KPU karena kan sekarang belum dilantik, itu bisa berjalan sebagaimana tupoksinya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, Puan bilang dalam pertemuan tersebut juga membahas tahapan-tahapan pemilu agar sesuai jadwal dan harapan masyarakat. Menurutnya, tak ada pembahasan yang menyangkut wacana penundaan Pemilu 2024.

Sebaliknya, Puan berharap Pemilu 2024 dapat terselenggara sesuai dengan kesepakatan yaitu pada 14 Februari 2024.

"Pesta demokrasi berjalan dengan nyaman, kemudian memperhatikan keselamatan dari seluruh petugas yang akan berperan dalam proses tahapan-tahapan pemilu sampai pemilu yang akan dilaksanakan insya Allah pada 14 Februari tahun 2024," kata Puan.

Terkait wacana penundaan pemilu, Puan menegaskan bahwa sikap pimpinan DPR sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati DPR dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu. Dia meminta apa yang sudah disepakati ini dapat dijalankan dengan baik

"Jadi mekanisme yang sudah berjalan yah kita sepakati dahulu untuk kita jalankan dengan sebaik-baiknya," kata Puan.

Rekomendasi