Ketua MK akan Menikah dengan Adik Jokowi, Nicho Silalahi: Patut Diduga Putusan Tolak PT 0 Persen Ada Lobi Dibalut Asmara

| 22 Mar 2022 11:08
Ketua MK akan Menikah dengan Adik Jokowi, Nicho Silalahi: Patut Diduga Putusan Tolak PT 0 Persen Ada Lobi Dibalut Asmara
Ketua MK Anwar Usman (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Nicho Silalahi menduga ada campur tangan dari lobby-lobby dibalut asmara dalam putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Presidential Threshold 0 persen.

Dugaan itu disampaikan Nicho lantaran rencana Ketua MK Anwar Usman yang akan menikahi adik dari Presiden Joko Widodo, Idayati.

Melalui akun Twitternya, Nicho meminta Anwar Usman untuk mundur dari jabatannya untuk menghindari opini negatif publik.

"Patut diduga putusan MK yang menolak gugatan 0% itu ada campur tangan dari lobby² dibalut asmara, agar persepsi publik tidak mengarah kesana maka Ketua MK wajib mundur dari jabatannya sebab bisa berdampak pada konflik kepentingan. Ia ga sih ?" jelas Nicho pada Selasa (22/03/2022).

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bakal menikah dengan adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati.

Rencananya pernikahan keduanya digelar dalam waktu dekat.

Sebagai informasi Presiden Jokowi memiliki tiga adik perempuan, salah satunya Idayati. Idayati sendiri berstatus menjanda akibat suaminya meninggal pada 2018 lalu akibat penyakit stroke.

Rekomendasi