Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean Masuk Islam Setelah Menonton Film Nabi Muhammad SAW, Benarkah?

| 22 Mar 2022 17:18
Rowan Atkinson Pemeran Mr Bean Masuk Islam Setelah Menonton Film Nabi Muhammad SAW, Benarkah?
Rowan Atkinson (Wikimedia Common)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama KREATOR mengunggah sebuah tautan dari website islamneww.blogspot.com yang berjudul “Akhirnya Komedia Dunia, Mr. Bean Mengucapkan Dua Kalimah Syahadat”.

Dalam website tersebut menyatakan bahwa Rowan Atkinson telah berpindah keyakinan ke dalam agama Islam setelah menonton film fitnah tentang nabi Muhammad SAW, yang berjudul ‘Innocent of Muslim’.

Dalam laman ini memberitahukan bahwa Rowan Atkinson telah menjadi muslim sejak Selasa 1 Oktober 2013. Laman ini juga menyebutkan bahwa Rowan Atkinson mengangkat jari ketika ditanyai oleh awak media mengenai perpindahan agama dirinya.

Turnbackhoax.id

Dikutip Turnbackhoax.id pada Selasa (22/03/2022), melansir Medcom.co.id, tidak ada informasi resmi dan valid mengenai masuknya Rowan Atkinson ke dalam agama Islam. Portal-portal media asal Rowan Atkinson yaitu Inggris, tidak memberitakan mengenai perpidahan agama Rowan Atkinson sehingga klaim tersebut meragukan.

Selain itu melansir Moroccoworldnews.com, bukti yang memperlihatkan aktor tersebut mengangkat jari tangan kanannya seperti orang muslim melakukannya tidak dapat diandalkan dalam mengonfirmasi kebenaran cerita, belum lagi tidak adanya referensi tentang berita masuk Islamnya di media internasional, atau bahkan situs web pribadinya.

Dengan demikian, unggahan oleh akun Facebook Kreator mengenai perpindahan agama Rowan Atkinson merupakan klaim yang salah dan masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Rekomendasi