Empat Titik Rawan Macet di Jawa Tengah

| 11 Jun 2018 11:05
 Empat Titik Rawan Macet di Jawa Tengah
Ilustrasi (era.id)
Tegal, era.id - Arus mudik Lebaran 2018 sudah mulai sejak, Sabtu (9/6/2018). Penghuni kota mulai bergeser ke kampung halaman masing-masing untuk menemui keluarga mereka.

Untuk mengantisipasi arus lalu lintas saat mudik, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, ada empat titik kemacetan yang akan menjadi prioritas pengamanan di wilayah Jawa Tengah.

"Empat titik itu, yaitu Gate Tol Kertasari, Jembatan Kali Kuto, titik keluar di Krapyak, dan Kali Salatiga," katanya dilansir Antara, Senin (11/6/2018). 

Dia menambahkan, pada empat titik itu akan disiapkan pos terpadu karena kerawanan kemacetan yang cukup panjang. Nantinya, posko ini akan diisi dengan kekuatan TNI, Polri, Pos Kesehatan dan Basarnas.

"Di situ harus ada pos kesehatannya, minyak (BBM), toilet, dan tempat makan. Upayakan empat fasilitas ini ada di empat posko itu," ujarnya.

Hingga pada H-5 Lebaran 2018, Tito mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas turun hingga 35 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Khusus di jalan tol belum ada kecelakaan, apa lagi meninggal dunia. Yang jelas, semua umumnya berjalan lancar dibanding tahun sebelumnya," kata Tito.

Rekomendasi