Sempat Diretas, Situs Ditjen Pajak Masih Maintenance

Tim Editor

Screenshot (website ditjen pajak)

Jakarta, era.id - Situs Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan diretas oleh pihak tidak dikenal, pada Minggu (10/6). Situs  www.pajak.go.id pun baru kembali pulih pada Senin (11/6/2018).

Mengutip Antara, sejak Minggu situs Ditjen Pajak itu diretas dan menampilkan tulisan 'HACKED BY ANONYMOUS ARABE'. Kementerian Keuangan pun harus melakukan restart server pada data center Ditjen Pajak agar situs kembali normal.

Dalam keterangan resminya, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat ( P2Humas) Hestu Yoga Saksama memastikan keamanan data wajib pajak terjaga. 

"Tidak perlu dikhawatirkan, data Wajib Pajak dinyatakan aman karena tidak ada data Wajib Pajak di situs www.pajak.go.id," ujar Hestu Senin.

Dia menjelaskan, saat ini pihak DJP sedang melakukan restart server pada Data Center DJP, dan setelah proses selesai situs pajak akan kembali normal. 

Baca Juga: Spotify Diretas 2 Juta Penggunanya

Hestu menyebut DJP berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem keamanan situs maupun sistem informasi DJP.

Kini situs Ditjen Pajak yang sempat diretas telah kembali normal. Kendati demikian, saat mengakses sejumlah panel tertentu  masih menampilkan tulisan "Under Maintenance Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2018". 

Tag: website diretas bayar pajak pegawai kemenkeu jadi korban pesawat jatuh

Bagikan: