KAI Operasikan Kereta 'Sleeper' Gambir-Surabaya

| 11 Jun 2018 16:37
KAI Operasikan Kereta <i>'Sleeper'</i> Gambir-Surabaya
Twitter PT KAI
Jakarta, era.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkenalkan produk layanan terbarunya yakni gerbong 'Luxury Sleeper'. Rangkaian kereta ini nantinya akan melayani perjalanan relasi Gambir-Pasar Turi, Surabaya.

Dikutip dari Antara, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, mengatakan kereta kelas luxury jenis sleeper ini diproduksi oleh PT Inka dan telah diserahterimakan pada 8 Juni lalu.

"Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (PP)," kata Edi, seperti dikutip era.id, Senin (11/6/2018).

Kereta sleeper yang dirangkaikan dengan KA Argo Bromo Anggrek memiliki empat perjalanan, yakni dua perjalanan dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan 21.30 WIB, serta dua perjalanan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.00 WIB dan 20.00 WIB.

Nah, KAI juga memberi tarif promo untuk luxury class sleeper train bagi kalian yang akan melakukan keberangkatan 12-25 Juni 2018. Selama masa promo KA Argo Bromo Anggrek Luxury dapat dipesan dengan harga Rp 900.000 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini.

 

Layanan eksklusif yang serupa dengan 'First class' di pesawat ini bisa dinikmati penumpang kereta api dalam perjalanannya. Kereta Sleeper ini memiliki fitur-fitur berupa sudut reclining kursi hingga maksimum170 derajat, jursi dengan pedestal (alas) kaki lipat, cup holder, meja lipat. 

Ada juga fasilitas locker box dengan cermin dan USB power charger untuk smartphone, headset port 3.5 mm untuk audio. 

Selain itu, ada LCD TV 12" yang dikontrol dengan remote control untuk multimedia, Kantong majalah, lampu baca, dan buzzer untuk pemanggil penumpang kepada kru kereta. 

"Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan 'luxury class' ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," kata Edi.