Puncak Arus Mudik Sudah Terlihat di Bandung

| 11 Jun 2018 23:23
Puncak Arus Mudik Sudah Terlihat di Bandung
Arus mudik Terminal Cicaheum (Foto: Arie Nugraha)
Bandung, era.id - Kepala Terminal Cicaheum Bandung, Roni Hermanto menyebut puncak perjalanan angkutan mudik Lebaran 2018 telah terjadi sejak H-7 sampai dengan H-5. Hal itu disebabkan panjangnya masa liburan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurutnya, hingga H-5 Idul Fitri,  jumlah pemudik yang diberangkatkan lewat jalur Selatan Jawa Barat itu sudah mencapai 11.740 orang.

"Selama tiga hari terakhir kenaikkannya sebesar 58 persen dibandingkan hari yang sama pada arus mudik tahun lalu, sebanyak 7.430 penumpang," kata Roni Hermanto di Terminal Cicaheum, Bandung, Senin (11/6/2018).

Roni mengatakan, meski seluruh penumpang yang berangkat sejak H-7 sampai H-5 telah diangkut menggunakan 667 bus, arus mudik masih sangat mungkin terjadi pada H-3 dan H-2 Idul Fitri.

Lebih lanjut, Roni bilang, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, banyaknya fasilitas mudik gratis yang diberikan oleh perusahaan dan instansi.

Namun, Roni memastikan pihaknya akan tetap menyiapkan total 221 angkutan diantaranya 83 angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), 108 Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), 20 bus bantuan Damri dan sepuluh angkutan cadangan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. (Arie Nugraha)

Rekomendasi