Jokowi: Amien Rais Alternatif Pilihan Pemilu 2019

| 12 Jun 2018 16:44
Jokowi: Amien Rais Alternatif Pilihan Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)
Bogor, era.id - Presiden Joko Widodo menyatakan, Amien Rais merupakan politisi bisa jadi alternatif dalam proses pemilihan presiden pada Pemilu 2019. 

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira enggak diragukan lagi," kata Presiden dilansir Antara di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Menurut Jokowi, Amien Rais memiliki pengalaman, senioritas di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, serta kapabilitas dan kepemimpinannya/leadershipnya juga tidak ada yang meragukan.

"Rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan. Saya kira sangat bagus," kata Presiden.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengisyaratkan ingin maju menjadi bakal calon presiden 2019.

Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat bakal calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum DPP.PAN Zulkifli Hasan, mantan sekjen PAN Sutrisno Bachir, mantan ketua umum PAN Hatta Radjasa.

Niatan Amien Rais jadi capres ini adalah hal yang serius. Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan Amien Rais adalah sosok yang cocok jadi capres di Pemilu 2019. 

"PAN serius mencalonkan Amien Rais 'running for President 2019', dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut," kata Viva Yoga di Jakarta, Minggu (11/6/2018).

Dia menilai Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta rakyat Indonesia. Amien juga punya konsep dan kapasitas kepemimpinan dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional sesuai berdirinya NKRI.

"Amien Rais masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan," ujarnya.