Arus Mudik, Puncak Nagreg Ramai Lancar

| 12 Jun 2018 19:20
Arus Mudik, Puncak Nagreg Ramai Lancar
Pantauan arus mudik di Jalur Nagreg (Arie/era.id)
Nagreg, era.id - Hampir 300 ribu kendaraan diprediksi akan melintas di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk menuju Tasikmalaya dan Garut. Diperkirakan pada H-2 Lebaran, Jalan Raya Nagreg akan dipadati kendaraan pribadi para pemudik.

Pantauan di lokasi, total kendaraan yang melintas di Jalan Raya Nagreg didominasi sepeda motor, angkutan kota hingga kendaraaan pribadi. Diprediksi volume kendaraan akan bertambah pada malam hari nanti.

"Kalau di jam - jamnya di pagi hari itu dari jam 6.00 - 8.00 WIB, kemudian nanti di sore hari lagi biasanya jam 16.00 - 18.00 WIB. Nanti kalau malam, biasanya mereka mengambil cuaca yang agak dingin di malam hari jam 22.00 WIB keatas sampai dini hari menjadi ramai," kata koordinator Posko Pemantauan Angkutan Lebaran, Isnuri Winarko kepada era.id, Selasa (12/6/2018).

Dijelaskan Isnuri, Jalur Nagreg kerap menjadi salah satu titik kemacetan karena banyaknya kawasan Indurstri. Untuk mengatasi hal itu, akan diberlakukan peningkatan pengaturan lalu lintas sejak perempatan Jalan Cileunyi, Rancaekek, Sumedang dan Cibiru.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyebutkan peningkatan jumlah kendaraan akan terjadi pesat akibat sejak H-7 sampai H-3 sekarang jumlah setiap harinya jumlah kendaraan tidak melebihi 60 ribu. (Arie Nugraha)

Tags : mudik lebaran
Rekomendasi