'Jangan karena Ditinggal Mantan Malah Kebut-kebutan'

Tim Editor

Foto Instagram @tmcpolresbogor

Bogor, era.id - Kreatifitas Polres Bogor dalam menghadapi arus mudik menuai pujian dari netizen. Bagaimana tidak, mereka membuat beragam baliho tentang imbauan perjalanan lalu lintas tapi dengan cara yang kocak.

"Sein ke kiri belok ke kanan, emak jahat...," tulis salah satu baliho karya Unit Laka Lantas Polres Bogor ini. Mungkin saja pak polisi ini ingin menyindir gaya berkendara the power of emak-emak yang seringkali bikin bingung pengendara lain.

Semua baliho ini ditujukan supaya para pengemudi bisa tertib dalam berkendara. Tujuannya tentu saja untuk menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas.

"Dilarang ngebut, penggali kubur sudah pada mudik lebaran," tulis baliho lainnya.

"Jangan kebut-kebutan, emang mau lebaran di rumah sakit,"

"Melawan orang tua aja dosa, apalagi melawan arus, bisa mati,"

"Jangan ngebut bang, adek jadi tegang," 






Foto-foto dari Instagram @tmcpolresbogor

Jumlah kecelakaan

Jumlah kecelakaan yang terjadi hingga H-3 Lebaran atau Selasa (12/6) sebanyak 771 kasus, turun 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Secara keseluruhan, terjadi penurunan dampak kecelakaan dalam Operasi Ketupat 2018 hingga H-3 dibanding dengan Operasi Ramadniya 2017. Jumlah korban meninggal 163 orang atau turun 41 persen. Faktor dominan terjadinya kecelakaan lebih karena kelelahan pengemudi.

"Hingga H-3 jumlah kecelakaan lalu lintas 771 kejadian, turun 19 persen dibandingkan dengan Operasi Ramadniya tahun sebelumnya yang mencapai 1.127 kejadian," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

Operasi Ketupat 2018 berlangsung selama 18 hari sejak 7 Juni sampai dengan 24 Juni 2018. Sebanyak 177 ribu personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, pemadam kebakaran dan jajaran dari instansi terkait disiagakan dalam operasi ini.


Kamu punya cerita unik nan seru selama Ramadan atau mudik ini? Jangan disimpan sendiri, ceritakan ke kami melalui [email protected] Kamu juga bisa sambil kirim video maupun foto.

Tag: kemacetan mudik eramadan

Bagikan: