Viral! Video Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Dikotori Sampah, Netizen: Berstandar Internasional, Tapi Sampah Berserakan

Tim Editor

Tangakap layar video penampakan sampah di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebuah yang memperlihatkan sampah berserakan di mana-mana viral di media sosial. Terlihat jelas mulai dari botol plastik mineral, kantong plastik hingga pembungkus makanan. Video berdurasi 29 detik itu diduga terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

"Bandara yang berstandar internasional. Tapi sampah sisa makanan dan minuman berserakan," tulis pemilik akun Facebook Yoezberkahbumi AlAil yang juga merupakan pembagi video tersebut.

Menanggapi video tersebut, salah satu pemilik akun Facebook bernama Naira mengatakan pihak pengelola ataupun petugas kebersihan di bandara harus tegas dalam menjaga kebersihan.


"Harusnya petugas bandara tegas, tertibkan dan tegur itu yang suka buang sampah dan laki-laki yang kencing sembarangan. Bukan hanya ojol dan bus yang masuk bandara yang ditegur. Perbanyak CCTV supaya gampang pantaunya (dipantau)," tulis Naira.

Namun, ada juga netizen yang menyalahkan pengunjung di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang tidak bertanggung jawab. Kesalahan yang membuang sampah sembarangan merupakan kesalahan dari pengunjung yang tidak sadar akan kebersihan.

"Bukan kesalahan pihak bandara atau para pekerja kebersihan bandara, tapi salah orang-orang yang tidak ada kesadaran diri kalau mereka buang sampah sembarang, padahal sudah jelas ada tulisan dan besar lagi, kalau dilarang buang sampah sembarang," ungkap Bambang E P.

Tag: Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar viral Bandara Sultan Hasanuddin Makassar makassar Sulsel

Bagikan: