Elon Musk Tidak Posting di Twitter Soal Pertemuan dengan Jokowi, Roy Suryo: Tahu Kan Artinya? AMBYAR

| 16 May 2022 09:13
Elon Musk Tidak Posting di Twitter Soal Pertemuan dengan Jokowi, Roy Suryo: Tahu Kan Artinya? AMBYAR
Roy Suryo (Antara)

ERA.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memberi sindiran keras kepada Joko Widodo terkait dengan pertemuan Presiden RI tersebut dengan Elon Musk di Space X, Amerika Serikat.

Roy Suryo mengatakan hingga kini tidak ada postingan dari akun Twitter resmi Elon Musk soal pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Kalau sampai saat ini BELUM (tidak ?) ada 1-pun Postingan @elonmusk soal Kunjungan  @jokowi lebih dari 12 jam lalu, Malah Ybs posting Lukisan Louis XIV, Tahu Artinya khan? (Kode Keras itu 🤣)" jelas Roy Suryo dikutip dari akun Twitternya pada Senin (16/5/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Presiden tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Presiden Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Setelah peninjauan, Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Rekomendasi