Contraflow Sepanjang 12 Km di Tol Cikampek

| 16 Jun 2018 10:35
Contraflow Sepanjang 12 Km di Tol Cikampek
Pintu tol Bekasi 1. (Suriaman/era.id)
Jakarta, era.id - Jasa Marga kembali memberlakukan kebijakan lawan arus di jalur arah Cikampek. Diberlakukan sepanjang 12 km.

"Kendaraan yang menuju Cikampek mengalami peningkatan volume yang membuat kami mengambil keputusan memberlakukan lawan arus," kata Media Relations PT Jasa Marga Herald Galingga, Sabtu (16/6/2018).

Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak pukul 9.45 WIB tadi sepanjang 12 kilometer. Kendaraan arah Cikampek dapat memanfaatkan lajur arah Jakarta mulai dari kilometer 35+600 hingga kilometer 47.

"Selepas kilometer 47, kepadatan sudah mencair kembali," ucapnya.

Kebijakan lawan arus ini diambil sesuai diskresi kepolisian. Demi kelancaran dan keamanan kendaraan yang melaju di lajur lawan arus, rambu-rambu telah dipasang.

"Petugas juga sudah disiagakan, tapi kami tetap mengimbau pengendara untuk berhati-hati. Rambu-rambu dan arahan petugas agar diperhatikan dan diikuti," kata Herald.

Kalau kamu belum masuk tol Jakarta-Cikampek, coba saja masuk melalui akses gerbang Karawang Timur. Di sana kepadatan jauh berkurang karena kemacetan sudah terurai.

"Masuk dari Karawang Timur relatif lancar karena kepadatan sudah terurai," katanya.

Tags : kemacetan
Rekomendasi