Peluang Duet Maut Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Begini Respons PDIP

Tim Editor

Puan Maharani, Megawati, dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani digadang-gadang bakal menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih melihat dinamika politik nasional. Apalagi, KPU baru membuka pendaftaran pasangan capres-cawapres pada Septemper 2023.

"Partai terus melihat dinamika politik nasional, namun dari tahapan KPU sendiri untuk pencalonan pasangan calon baru pada bulan September tahun depan," kata Hasto di di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).


Oleh karena itu, untuk saat ini PDIP masih fokus untuk membantu pemerintah meningkatkan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. Supaya saat Pemilu dan Pilperes 2024 digelar, ekonomi tak lagi jadi isu yang terlalu disorot.

"Komitmen PDIP untuk menggerakan ekonomi rakyat sebagai skala prioritas terpenting, sebelum nanti berbicara tentang paslon pada waktu dan momentum yang tepat," kata Hasto.

Terkait dengan peluang PDIP berkoalisi dengan Partai Gerindra, Hasto mengatakan partainya terus berkomunikasi dengan partai politik manapun.

Namun, dia memastikan dengan siapapun PDIP bekerja sama, dipastikan partainya tidak akan melanggar komitmen yang sudah dibangun.

"Ya PDIP kan sudah terbiasa membangun kerja sama parpol, dan ketika PDIP bekerja sama, kami taat pada aturan main. PDIP taat pada komitmen bergotong royong bersama. Kita bukan partai yang suka meninggalkan suatu komitmen di suatu kerja sama itu," pungkasnya.

Tag: puan maharani prabowo subianto pilpres 2024 pdip gerindra

Bagikan: