Identitas Pencuri di Rumah Sandiaga Sudah Diketahui

| 17 Jun 2018 10:59
Identitas Pencuri di Rumah Sandiaga Sudah Diketahui
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Polisi memburu pencuri yang beraksi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (12/6). Pencuri itu diketahui menggondol telepon genggam Iphone 7S milik Muhammaf Nasih yang jadi imam salat. Polisi sudah mengantongi informasi mengenai identitas dan keberadaan pelaku.

"Orangnya kita sudah ketahui. Kita lagi kerja sama sama Polres setempat. Terdeteksi posisinya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (17/6/2018).

Saat itu, kata Indra, pencuri masuk dengan cara menyamar jadi tamu. Sehingga, yang bersangkutan diduga tak terdeteksi petugas keamanan di sana.

"Menyamar jadi tamu, masuk pas salat. Masuk rumah wagub. Berarti ini enggak terantisipsi sama satpam-satpamnya itu," kata dia.

Sayangnya, korban tidak membuat laporan ke polisi. Polisi kemudian bergerak berdasarkan laporan yang dibuat petugas keamanan.

Adapun pencurian terjadi saat acara buka puasa, disertai pengajian dan tarawih berjemaah, di rumah dinas orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut.

Rekaman kamera CCTV yang mengabadikan peristiwa itu tersebar di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang berkemeja biru diduga mengambil barang di lokasi tersebut.

Baca Juga: Pencuri Data Tak Kasat Mata

Tags :