Vergne Paling Tercepat pada Sesi Latihan Kedua Jakarta E-Prix 2022

| 04 Jun 2022 14:57
Vergne Paling Tercepat pada Sesi Latihan Kedua Jakarta E-Prix 2022
Pembalap DS Techeetah Jean Eric Vergne melaju saat sesi latihan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta (ANTARA)

ERA.id - Menjelang balapan Jakarta E-Prix 2022, pebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne tercepat di latihan bebas kedua atau Free Practice 2 di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Pembalap Prancis itu mencatatkan 1 menit 0,7594 detik, hampir satu detik lebih cepat daripada kecepatan Free Practice 1 pebalap Mahindra Racing Oliver Rowland.

Sementara Da Costa mengungguli Jake Denis dari Avalanche Andretti di urutan kedua, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing kembali masuk enam besar dengan waktu tercepat keempat di Free Practice 2.

Edoardo Mortara dari ROKiT Venturi Racing mengikuti di urutan kelima dengan duo pebalap NIO 333 Racing Dan Ticktum dan Oliver Turvey berada di urutan keenam dan ketujuh -- keduanya memimpin sebagian besar sesi.

Pemimpin klasemen Stoffel Vandoorne dari Mercedes-EQ menemukan dirinya tercepat ke-10, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, lintasan baru berarti tidak ada data. Hal itu, menurut laman resmi Formula E, menempatkan setiap tim pada pijakan yang sama dalam persiapan dan simulasi mereka menuju balapan Sabtu sore.

Jakarta E-Prix 2022, yang merupakan seri kesembilan Formula E, menjadi kertas kosong dengan latihan bebas menjadi satu-satunya kesempatan tim dan pebalap untuk mengumpulkan informasi dan memeriksa semua sesuai dengan simulasi mereka sebelum mereka bersaing dalam kualifikasi menjelang balapan.

Pebalap dan engineer bekerja keras untuk memahami hal-hal seperti manajemen energi, terlebih cuaca Jakarta Utara yang panas menjadi tantangan tersendiri bagi baterai dan ban mobil listrik.

Setelah menyelesaikan latihan bebas sesi pertama dan kedua, selanjutnya para pebalap akan menjalani babak kualifikasi dengan pada siang hari dengan puncak balapan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 15.04 WIB.

Rekomendasi